BALI TOLAK REKLAMASI

Rabu, 23 Juli 2014

Mengenal utilty for PC

Rabu, Juli 23, 2014 Posted by DENDY JEFRIANA No comments
Software utility berasal dari dua kata, yaitu software dan utility. Software disebut juga dengan perangkat lunak, merupakan kumpulan beberapa perintah yang dieksekusi oleh mesin. Sedangkan Utility yaitu perangkat bantuan. Jadi Software Utility yaitu perangkat lunak sistem dengan fungsi tertentu,

·        Screen saver

Selain bersifat estetis, screensaver mempunyai fungsi lain yang penting. Monitor CRT juga televisi menggunakan fosfor untuk menampilkan gambar. Kalau monitor menampilkan gambar yang sama untuk beberapa saat, maka ada fosfor yang menyala terus menerus. Hal ini dapat mengakibatkan monitor bermasalah yaitu gambar menjadi redup atau kurang jelas. Lain halnya jika monitor Anda adalah LCD, LED yang sudah dilengkapi dengan energy saving, maka screensaver tidak terlalu dibutuhkan lagi.
Cara+ mengaktifkan screensaver dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya klik Start > Control Panel > Display > klik tab screensaver, kemudian pilih sesuai selera Anda.

·        Deffrag harddisk

Fungsi defrag adalah untuk menata dan mengurutkan file – file harddisk berdasarkan jenis file/data sedemikian rupa sehingga akan mempermudah proses read/write sehingga beban kerja akan lebih ringan yang akhirnya dapat memperpanjang umur harddisk.

Caranya klik menu Start > Program > Accesories > System Tool > Disk Defragmenter. Saat menjalankan fungsi ini tidak boleh ada program lain yang berjalan termasuk screensaver karena akan mengacaukan fungsi defrag ini.

·        Backup

Backup and Restore  adalah untuk mengembalikan (restore) komputer dalam keadaan backup

Klik > Start > All Programs > Accessories > System Tools > Backup Option.

Backup or Restore Wizard akan terbuka. Klik dan ganti menjadi > Advanced Mode dan buka >Backup.

Pilih file yang anda ingin cadangkan, dalam kasus ini > System State, di mana dapat ditemukan di bawah > My Computer.

Pastikan sebuah jalur menunjukkan di bawah > Backup media or file name. Jika bukan ini kasusnya, klik > Browse… dan pilih tujuannya. Anda dapat juga mengganti nama file yang dicadangkan. Lalu klik > Start Backup.

·        Spyware

Spyware akan mengkoleksi data pribadi tanpa sepengetahuan dan tanpa permisi. Dari user name dan password web site yang di kunjungi, spyware dapat memperlambat kinerja computer. Untuk memerangi spyware dapat menggunakan Microsoft Windows Defender yang disertakan dalam paket Windows Vista, dan telah tersedia untuk di download dari situs Microsoft pada pemakaian Windows XP2 dan XP3. Sebagai alternative dapat menggunakan anti spywere yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar